Penuhi Kebutuhan Air Minum saat Puasa Ramadhan dengan Cleo Pure Water

Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi. Seluruh umat muslim di dunia pada bulan tersebut menunaikan puasa. Di Indonesia, puasa Ramadhan dilakukan selama kurang lebih 12 jam lamanya. Selam itu pula, mereka tidak makan dan minum sampai waktu berbuka tiba. Mengingat tubuh yang tidak makan dan minum selama waktu tersebut, kebutuhan air minum pun harus diperhatikan. Saat sahur dan berbuka, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air tubuh dengan air murni dari Cleo Pure Water.

Asupan air minum yang cukup saat puasa

Pexels.com/Mehrshad Rajabi

Saat berpuasa, asupan makan dan minum menjadi terbatas. Maka dari itu, setiap orang memerlukan strategi untuk mengatur asupan cairan tubuh supaya tetap memiliki energi untuk beraktivitas. Mengingat tubuh dalam satu hari setidaknya harus meminum 8 gelas air, maka kamu bisa membaginya lebih simpel dengan meminum Cleo Pure Water berukuran 550 ml sebanyak 3 kali.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, kamu bisa meminum 1 botol saat sahur, 1 botol saat berbuka puasa, dan 1 botol sebelum tidur. Sementara itu, jangan lupa untuk membatasi konsumsi minuman manis karena bisa membuat tidak nyaman di perut dan membuatmu akan sering buang air kecil.

Manfaat minum air putih saat puasa

Pexels.com/PNW Production

Manfaat meminum air putih saat puasa itu ada banyak macamnya, di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Memberi energi untuk tubuh
    Dengan mengonsumsi air putih yang cukup saat puasa, tubuh akan lebih berenergi. Sementara itu, tubuh yang kurang cairan akan membuat lemas, tidak berenergi, dan mudah lelah. Hal ini penting bagi kamu yang tetap harus bekerja dan beraktivitas saat puasa. Saat berbuka pun, minum air putih akan merangsang sel darah merah supaya langsung aktif dan menghasilkan oksigen serta energi.
  2. Menyehatkan pencernaan
    Selain itu, air putih saat puasa juga bisa menyehatkan pencernaan. Sebab, puasa rentan dengan masalah sakit maag maupun sembelit karena perubahan pola makan dari hari-hari biasanya.
  3. Menghidrasi tubuh
    Air putih juga bisa membuat tubuh tetap terhidrasi. Jika tubuh terhidrasi, maka kamu bisa menahan tidak minum selama seharian lamanya. Air tersebut juga berperan untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.
  4. Menjaga kesehatan kulit
    Asupan air tersebut bukan hanya bermanfaat untuk pencernaan saja, tetapi juga bagi perawatan kulit. Sebab, air membawa banyak manfaat untuk kulit supaya tetap lembap dan tidak pecah-pecah.
  5. Mengurangi racun
    Terakhir, air putih saat puasa akan mendetoksifikasi tubuuh melalui urin dan keringat. Detoksifikasi tersebut bisa mengeluarkan racun did alam tubuh dan membantu membersihkan pori-pori kulit.

Tingginya kebutuhan air putih saat bulan Ramadhan

Pexels.com/Anna Tarazevich

Mengingat kebutuhan air minum saat puasa, tentu permintaan air minum saat bulan suci ini akan makin meningkat. Sebab, asupan minuman saat puasa harus lebih teratur agar tubuh kuat menahan untuk tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam. Selain itu, penjualan minuman dan makanan saat bulan Ramadhan pun menjadi tinggi karena banyaknya jajanan untuk berbuka. Apalagi dengan kondisi selepas pandemi yang membuat orang-orang antusias untuk mencari makanan dan minuman menjelang berbuka.

Cara memenuhi kebutuhan air minum saat puasa

Air murni Cleo
Air murni Cleo

Nah, untuk memenuhi kebutuhan air saat puasa tersebut, akan lebih praktis jika kamu menyediakan aneka produk Cleo Pure Water. Mulai dari kebutuhan air galon di rumah sampai dengan kebutuhan air di jalan saat berbuka tersedia dalam berbagai kemasan Cleo Pure Water.

Kemasan pertama yang cocok untuk menemani waktu berbuka saat berada di jalan adalah Cleo Smart Mini 220 ml. Ukurannya yang kecil bisa memudahkan kamu untuk meletakkannya di dashboard kendaraan tanpa khawatir akan jatuh. Kemasan Cleo Pure Water ini juga akan cocok untuk melengkapi hidangan buka puasa yang dibagikan ke masjid maupun di jalan.

Cleo botol 550 ml juga perlu kamu sediakan di rumah untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh selama berbuka sampai waktu sahur. Sebab, 3 kali Cleo botol 550 ml setara dengan 8 gelas air sehingga mudah untuk menakar dengan kebutuhan air tubuh. Kamu bisa meminum setiap botolnya mulai dari saat berbuka, menjelang tidur, dan selepas sahur.

Selain itu, Cleo Galon juga bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya saat bulan Ramadhan. Sebab, setiap rumah tangga membutuhkan air untuk memasak makanan dan lain sebagainya. Nah, Cleo Galon dengan smart handle akan membudahkan para ibu untuk mengangkat dan meletakkan air.

Bagi kamu yang berjualan saat puasa, Cleo Galon juga akan mudah dibawa ke mana-mana tanpa kesulitan saat mengangkatnya. Air minum ini dikemas dengan plastik bebas BPA yang tentunya bisa menjaga kesehatan tubuh saat puasa Ramadhan.

Sumber:

https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/161/konsumsi-air-putih-saat-puasa-banyak-manfaat-lho

https://indonesiabaik.id/infografis/minum-8-gelas-air-perhari-saat-puasa